******************************************

Recent Post

Jumat, 09 Januari 2009

YAMAHA NOUVO 2006 (BANDUNG)





Satu Sasis Dua Mesin
Bukan hanya saja shampo yang menganut sistem 2 in 1 alias dua dalam satu, ternyata Nouvo karya Dadang Firmansyah ini juga melakukannya. Buktinya, dalam satu sasis baru karyanya, Dadang memasang dua mesin. Satu mesin Nouvo sedangkan yang satunya lagi punya Mio.
“Alasannya supaya terlihat ekstrim, kami ogah modif hanya tempelin variasi doang,” kata Dadang, juragan Bad The Gonk Modified yang melakukan ubahan tersebut. Jadi setiap mesin tadi lengkap bersama karburator dan transmisi untuk menggerakkan masing-masing roda yang terdapat di belakang.
“Sebelah kanan Mesin Nouvo dan kiri punya Mio,” lanjutnya. Tentu saja ubahan ini memaksa merombak total sasis. “Semuanya menggunakan pipa ukuran ¾ inci,” kata pria yang buka bengkel di Jl. Utama, No. 40, Padasuka, Cicaheum, Bandung ini. Pipa ukuran besar ini nggak hanya di belakang tapi juga ditambahkan pada bagian depan.
Tapi, ternyata untuk menggerakkan kedua mesin ini hanya menggunakan satu grip gas saja. “Pakai punya RX-King yang memiliki dua kabel, kemudian modifikasi ke masing-masing mesin,” lanjutnya dengan logat Sunda yang kental. Selain itu untuk tangki bahan bakarnya juga tetap satu.
Dengan modifikasi yang dilakukannya ternyata skubek ini bisa berjalan normal. “Jadi nggak ada efek ketarik kanan atau kiri, itulah rahasia kita,” bangganya. Bahkan setelah proyek ini Nouvo tersebut dirombak lagi menjadi 3 mesin. Alasannya biar bisa mundur. Benar-benar ekstrim.

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Deli Tire 110/80-16
Ban belakang : Deli Tire 110/80-16
Sok belakang : Yoko
Filter udara : Koso
Bad The Gonk : 0858-6096-9369
(Sumber : Motorplus Online)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ariefortuna Zone

Random Post

Ariefortuna Zone Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template