******************************************

Recent Post

Kamis, 08 Januari 2009

Lampu Smash Bikin Keren


Honda Mega Pro pakai lampu rem Suzuki Smash (gbr. 1). Selain ganteng dan gaya, aplikasi ini lumayan hemat. Soalnya kalau pakai lampu asli gampang patah. Kan sein dan lampu rem memang terpisah. “Kena senggol dikit atau saat parkir di tempat padat,”

Untuk pasang lampu rem Smash di Mega Pro kita perlu merombak merombak bagian atas dan bawah cover buritan rumah batok lampu Mega Pro terlebih dulu. Caranya dipotong pakai cutter dan dibentuk mengikuti kontur lampu rem Smash. Tapi sebelum dimodif beli dulu lampu rem Smash yang dilego kisaran Rp 50.000.

Kalau sudah dapat, sekarang tinggal bikin dudukan lampu. Biar gampang, pakai pelat tipis 2 mm yang dibentuk mirip huruf T (gbr. 2). Kemudian, lubangi masing-masing ujung pelat pakai mata bor 8 mm. “Utamakan bagian yang rata jarak lubangnya. Ikuti dua baut yang terpasang pada lampu rem. Sebab lubang ini bakal jadi adaptor lampu rem yang diikat mur 10.

Jika pelat sudah berlubang semua, bagian lubang atau batang pelat lainnya bisa ditekuk. Buat sekaligus lubangi pakai mata bor 8 mm tepat di atas cover belakang. Lubang itu nantinya bakal dijadikan dudukan lampu rem bagian atas.

Baru deh lampu rem Smash bisa dipasang dengan cara memasukan lampu bebek Suzuki itu langsung ke cover belakang. Kemudian ikat mur dan baut pakai kunci 10.
Sip, dan pasti lebih keren.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ariefortuna Zone

Random Post

Ariefortuna Zone Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template